Untitled Document


 


HOME / PRODUCT


/ 6d5n shenzhen macau hongkong + disneyland




6D5N SHENZHEN MACAU HONGKONG + DISNEYLAND


HIGHLIGHT DOWNLOAD
Begitu masuk Kota Shenzhen, benak kita yang sudah tertanam lama tentang kota dan kehidupan masyarakat China, sirna sudah semuanya. Image yang sudah terpatri adalah China yang identik dengan, sepeda, pakaian seragam warna hijau, dan topi bambu, tapi itu pemmandangan jaman dulu/ jadul, kini sudah sangat susah mendapatkan gambaran demikian. Kini kota kota besar di China seperti Shenzhen sudah penuh diisi oleh gedung-gedung pencakar langit dengan kehidupan serba modern yang dapat disejajarkan dengan kota-kota dunia lainnya seperti; Tokyo, London, New York, Merlbourbone, dan lainnya.
Kota Shenzhen merupakan salah satu kota di Propinsi Guandong yang memiliki luasan sewkitar 2020 km2 atau sebagai gambaran sekuran 5 kali Pulau Batam atau sepertiganya Pulau Bali. Sebelum tahun 1979, Shenzhen hanyalah kampung nelayan dengan penduduk 30 rb jiwa saja. Namun berkat keinginan kuat dan konsisten dari pemimpin China pada waktu itu Deng Xiaoping yang lebih mementingkan kemajuan ekonomi dibanding porsi politik ideologi-nya, maka pada tanggal 1 Mei 1980 dicanangkan Kota Shenzhen sebagai Zona Ekonomi Khusus. Pemerintah membangun dan menyediakan infrastruktur yang sangat memadai guna menarik investasi dari luar negeri.
Kota Shenzhen sebagai wilayah perbatasan antara China dengan Hong Kong dibangun dalam rangka menyaingi kemajuan ekonomi Hong Kong yang pada waktu itu masih bagian protektorat Inggris Raya dan telah terlebih dahulu maju. Shenzhen haruslah memiliki daya sain yang lebih baik dibanding Hong Kong dan hal itu dilaksanakan baik oleh pemerintahan lokal Kota Shenzhen maupun oleh pemerintah pusat di Beijing. Pemerintah selain menyediakan infrastruktur yang sangat mumpuni karena terencana secara integral dengan baik, juga memberikan kemudahan dalam bidang moneter, kepabeanan, dan perpajakan. Pemerintah China menerapkan ‘no limit currency’, pengurangan pajak, dan bahkan mengeluarkan kebijakan yang membolehkan investor untuk membawa 100% keuntungannya ke negara asalnya. Kebijakan itu tentu sangat menarik bagi para investor, khususnya para pengusaha dari Hong Kong. Pada tahun 1990-an, Salim Group dari Indonesia tercatat sebagai salah satu investor dalam industri pertelevisian. Saat ini kurang lebih ada sekitar 8000-an pabrik di Kota Shenzhen dengan basis industri IT, perhiasan, teh beserta derivatnya, dan lainnya.
 
http://www.didisadili.com/2012/03/nyaman-dan-menyenangkan-jalan-jalan-di.html
   


 

 

Aneka Prima Permai Tours & Travel
Jl. Jelambar Baru Raya No.29B, Jakarta Barat 11460 – Indonesia
Phone : (Hunting)
(62-21) 5642556 (Hunting)
Fax : (62-21) 5643758

Branch Office
Ruko Taman Palem Lestari
Blok B-16 No.23, Jl Kamal Raya Outer Ring Road, Cengkareng - Jakarta Barat
Phone : (62-21) 555 6656 (Hunting)
Fax : (62-21) 564 3758

Email : [email protected]
Email : [email protected]
Email : [email protected]
Email : [email protected]